Bisnis Online seri Motivasi Ke-4

Motivasi belajar bahasa inggris sebagian dari orang Indonesia memang rendah, buktinya banyak diantara kita yang telah belajar bahasa inggris di sekolah tidak kurang dari 10 tahun lamanya, namun hasilnya masih terlalu banyak orang Indonesia yang telah belajar bahasa inggris selama 10 tahun tersebut yang belum pede dengan kemampuan bahasa inggris mereka. Tentu tidak semua orang demikian, karena itu saya sebutkan: sebagian orang Indonesia.


Untuk memberi motivasi pada diri sendiri agar bisa bahasa inggris maka salah satu caranya adalah dengan menganggap bahasa inggris itu wajib, jika tidak bisa maka masuk neraka dan jika bisa lancar bahasa inggris akan masuk surga. Kalau Kita mempunyai motivasi yang sangat kuat untuk bisa bahasa inggris, maka motivasi tersebut akan mendorong kita untuk otomatis bisa bahasa inggris. Perbaiki dulu niat atau motivasi, maka perbedaannya akan sangat terasa.

Coba kita ilustrasikan niat misalnya niat untuk menikah dengan pacar kita. Kalau kita benar-benar cinta dan berencana maka ada geraknya. Mungkin lebih sering menelpon, berkunjung ke rumahnya beberapa kali seminggu, jalan-jalan berdua lebih sering, membicarakan dan merencanakan pernikahan. Jika memang serius maka akan siapkan biaya, tunangan dulu mungkin, silaturahmi antar orang tua, tentukan kapan akan menikah, buat undangan, siapkan gaun pengantin dan seterusnya, kemudian sampai pada hari H nya, Menikah!. Itulah kekuatan niat!. Sedangkan bagi yang masih belum memikirkan atau belum berniat untuk menikah, mungkin karena masih dibawah umur rata-rata untuk menikah, maka akan sangat sulit sekali untuk melihat tindakan-tindakan yang mengarah pada hari menikah ya? Pasti! Demikian pula dengan niat untuk benar-benar bisa bahasa inggris. Jika kita tidak merasa WAJIB atau benar-benar ingin bisa bahasa Inggris ini, maka tak mungkin anda
Previous
Next Post »