Tanya Jawab Bisnis 5 Milyar 2

TANYA
Beberapa minggu yang lalu, seorang teman kantor saya bercerita kepada saya mengenai www.Bisnis5Milyar.com. Katanya sih, dengan modal 180rb kita bisa dapat uang milyaran!! Menggiurkan sekali bukan? Ketika itu saya tidak terlalu memperhatikan cerita teman tersebut, karena saya tahu bahwa biasanya tawaran-tawaran ‘aneh’ seperti itu hanyalah merupakan akal-akalan dan penipuan belaka. Kisah teman saya tersebut pun tidak terlalu saya pikirkan lagi.

Kira-kira seminggu setelah kejadian di atas, saya menerima sebuah e-mail dari seorang teman yang lainnya lagi yang juga mempromosikan Bisnis5Milyar. Saat itulah rasa ingin tahu saya menjadi terusik, karena sepertinya sepak-terjang Bisnis5Milyar ini sudah cukup meluas. Saya pun mencoba untuk mencari tahu lebih jauh Bisnis5Milyar.com yang sedang heboh ini. Oleh karena itu saya pun pergi ‘memeriksa TKP‘….alias berkunjung ke situs Bisnis5Milyar tersebut.

Jadi apa yang saya dapatkan dari kunjungan ke ‘TKP‘ tersebut? Hal pertama yang menarik perhatian saya di situs tersebut adalah kacaunya ‘logika’ dan matematika pembuat program penipuan ini. Mengapa demikian? Coba anda perhatikan Screenshot Skema Sistem Bisnis5Milyar.com di bawah ini:


Skema sistem Bisnis5Milyar.com

Pencetus program penipuan ini mengatakan bahwa ‘bisnis‘ (dalam tanda kutip) ini akan ‘abadi’ karena setiap tahunnya akan lahir 6 juta pengguna internet baru. Benarkah demikian? Mari kita analisa klaim tersebut. Seandainya kita menganggap si pencetus program penipuan ini adalah member level 0 (paling atas), apa yang akan terjadi?

Ketika sampai di level 5, jumlah anggotanya sudah mencapai 100 ribu orang. Tetapi bagaimana jika kita teruskan tabel itu? Agar sistem ini bisa terus berjalan, maka di level 6 jumlah anggotanya adalah 1 juta orang. Di level 7 jumlah anggotanya mencapai 10 juta orang. Di level 8 jumlah anggotanya mencapai 100 juta orang dan di level 9 mencapai 1 Milyar orang. Jika ada keajaiban dan piramida uang ini mencapai level 10, maka pesertanya adalah 10 Milyar Orang. Mungkin dalam hal ini, pencetus program penipuan tersebut sudah mempunyai rencana ekspansi ke luar angkasa karena terakhir saya periksa, jumlah manusia di bumi belum mencapai angka tersebut.

Jangankan bertambah 6 juta setahun… jika pengguna internet internet bertambah 60 juta pertahun pun tidak akan cukup untuk menopang penipuan piramida uang ini agar bisa berjalan ‘abadi‘

—–oOo—–

Selain kekacauan logika yang saya tulis di atas, hal lainnya yang agak menarik perhatian saya di situs Bisnis5Milyar.com adalah klaim:

Program Bisnis 5MILYAR bukan money game karena ada produk yg diperjual-belikan berupa 7 bh buku elektronik (e-book) yg nilainya bahkan lebih besar daripada uang yg dibayarkan. Dan yg tak kalah bernilainya, anda juga mendapatkan sebuah Website Replika atas nama anda sendiri dengan sistem otomatis yg bisa anda gunakan sebagai Mesin Penghasil Uang (Cash Generator). Sistem sudah ada, tinggal diikuti, mudah, dan sudah teruji.


Membaca klaim tersebut, pertanyaan yang timbul dalam kepala saya adalah ‘apakah benar nilai e-book tersebut lebih besar dari yang dibayarkan’?

Untuk membuktikannya saya iseng browsing. Dan hasilnya?

Dalam waktu 10 menit, saya sudah bisa mendapatkan ketujuh buah e-book tersebut secara GRATIS hanya dengan melakukan pencarian di google. Saya tekankan sekali lagi, GRATIS…
Dari ketujuh e-book yang ditawarkan, hanya dua buku yang berbahasa Indonesia. Saya yakin, tidak semua pembeli e-book tersebut benar-benar fasih dengan bahasa inggris atau benar-benar membacanya setelah “membeli”.
Sebagian besar e-book dari ketujuh e-book tersebut bahkan tidak layak disebut sebagai ‘buku’. Beberapa di antaranya hanya berisi 12 halaman (dan itupun sudah termasuk halaman cover dan daftar isi!!!!!).
Berdasarkan apa yang saya lihat, salah satu dari 7 e-book yang dijual tersebut tersebut sepertinya merupakan hasil plagiarisme (menjiplak karya orang lain). Isi e-book “Panduan Kaya Sebagai Karyawan” yang dijual oleh pemilik Bisnis5Milyar.com ini sangat identik dengan buku “Siapa Bilang Jadi Karyawan Nggak Bisa Kaya” karya pak Safir Senduk. Ironisnya lagi, pembuat program penipuan ini dengan beraninya menggunakan label ‘Halal‘. Padahal plagiarisme tiada ubahnya dengan pencurian. Bagaimana mungkin ini bisa diklaim ‘Halal‘?
—–oOo—–

Hal lucu lainnya yang saya lihat di situs Bisnis5Milyar.com adalah seperti yg bisa teman-teman lihat di screenshot di bawah ini:


Apanya yang murah ya?

Kalau kita hitung sejenak : Rp 277 x 24 jam x 30 hari = Rp 199.440 / bulan. Sebagai informasi, penyedia jasa Internet First Media, Telkomsel Flash dan lainnya pun sudah punya paket yang bahkan jauh lebih murah.

Kejujuran seharusnya menjadi prinsip utama yang dipegang dalam menjalankan bisnis baik di dunia riil maupun maya, dan terus terang saya tidak melihat ada unsur kejujuran dalam bisnis ini. Sama seperti dengan penipuan Skema Ponzi dan Piramida uang, akan ada sebagian kecil dari orang-orang yang mengikuti program ini yang akan bisa menikmati sedikit keuntungan (yang jumlahnya boleh dipastikan JAUH LEBIH KECIL dari Rp 5 Milyar). Tetapi apakah hati nurani anda bisa tenang menikmati uang tersebut, padahal anda tahu uang tersebut didapat dengan cara yang tidak benar. Ingatlah bahwa uang yang anda dapat dari program penipuan seperti ini didapatkan atas kesengsaraan orang lain.

—–oOo—–

Di awal artikel ini saya telah bercerita tentang e-mail forwarding yang terkesan sepele, tetapi akhirnya malah menyengsarakan berbagai orang yang ‘bernasib sial’ memiliki nama Bryan Winter.

Saya mempunyai harapan agar teman-teman yang menerima e-mail ‘iklan’ Bisnis5Milyar.com tidak lagi melakukan e-mail forwarding yang mempromosikan program penipuan tersebut. Meskipun terkesan sepele, dengan menyebarkan e-mail tersebut, kita telah membantu menyebarkan penipuan tersebut. Jika memungkinkan, saya malah berharap tulisan ini yang diforward kepada teman-teman anda. Dengan demikian, efek domino dari e-mail forwarding malah bisa kita manfaatkan untuk mencegah penipuan Bisnis5Milyar.com ini semakin meluas….

Say No To SCAM!



Catatan Kaki: Pada tanggal 19 Februari 2009, web ini di-suspend sehingga tidak bisa diakses. Kabarnya, ada masalah dan baru bisa aktif 5 sampai 7 hari ke depan. Saya hanya bisa berharap bahwa situs tersebut tidak aktif lagi. Tetapi jika sampai ternyata situs tersebut kembali aktif, mudah-mudahan artikel yang saya tulis ini bisa membantu mencegah orang-orang menjadi korban situs tersebut.
Sebagai tambahan mengenai piramida uang bisa lihat di sini. Dan analisa lain mengenai bisnis 5 milyar dengan sudut pandang berbeda bisa lihat di sini.


JAWAB

Seperti pedang tajam ke bawah juga tajam ke Atas, setelah membaca artikel anda saya kembali tertekun.. memikirkan waaah memang benar Lebvel 5 tidak pernah tercapai.. anda BENAR..

Kenyataanya sudah ada yang mencapai level 5. Tidak ada kehidupan yang semulus perhitungan matematik seperti itu 10 x 10 x 10 x 10 x 10 siapa yang bisa menjamin... Level 5 yang dimaksud adalah Tingkat Jaringanya, bukan jumlah orangnya, 5-4-3-2-(anda) untuk mencapai 5 milyar membutuhkan effort yang ruarrr biasa, mbak Rina sebagai sponsor saya saja yang sudah level 4/5 hanya mampu mengumpulkan uang 500 juta saja.. Saya kurang mengerti mulainya dari kapan.

Kembali lagi seperti jawaban di Tanya 1 semuanya kembali ke akal sehat masing2.

Sepertinya halnya kita membeli Sebuah Buku..
apakah ini diperbolehkan apakah tidak?

Jawab: BOLEH

tapi buku tersebut anda gunakan untuk "ilmu untuk menipu"

Jawab: TIDAK

Yang jadi permasalahan adalah BUKU nya atau MENIPUNYA???

Jadi ingat pertanyaan kawan saya yang alim,,, kalau begitu apakah :
"Menipu itu Boleh"

Jawab : TIDAK

Apakah bisnis5milyar ini termasuk penipuan....????
- apakah anda merasa ditipu?? Silahkan lapor ke kepolisian jangan diam saja..
- bagian mana yang merasa anda ditipu.. Laporkan juga ke Kepolisian
- minta agar admin Bisnis5Milyar mengubah untuk mengubah hal-hal yang tidak sesuai dengan Anda, apakah sudah anda lakukan.

KESIMPULAN
apakah seseorang yang menipu harus kita bunuh karakternya ataukah kita menganjurkan/melarang agar tidak dilakukan lagi hal-hal yang berbau penipuan dan menghukumnya..

NIAT MEMEGANG PERANAN ORANG DALAM BERIKHTIAR

saya juga tidak setuju cara promosi dengan menyebar scam (email bom), menjanji janjikan mendapat 5 Milyar, cara yang kami anjurkan adalah memberikan pengertian sebaik baiknya kepada Anggota2 Kami agar dapat memahaminya dan mengerti, dan bertindak dengan tepat dan berikhtiar sekuat-kuatnya untuk mencapai target 5 Milyar dan tidak melanggar terhadap hukum2 yg ada.

Anas juga menyatakan, “Rasulullah s.a.w. melarang Munabazah yaitu menjual pakaian dengan melemparkan kepada pelanggan sebelum dia mempunyai masa untuk meneliti atau melihatnya; Beliau juga melarang Mulamasah, menjual pakaian dengan hanya menyentuhnya sebelum pembeli sempat melihatnya; Beliau juga melarang Muhaqilah yang berupa amalan menjual jagung yang masih melekat pada empulurnya untuk ditukarkan dengan jagung bersih; malah beliau melarang Mukhadarah yang berupa jualan benda-benda yang hijau atau belum masak; dan Beliau juga melarang Muzabanah yang berupa penjualan kurma yang segar (sudah diproses) dan penjualan buah-buahan yang belum masak yang masih di atas pokok.” (Hadis riwayat Bukhari)
Previous
Next Post »

10 komentar

Write komentar
Anonim
AUTHOR
26 September 2009 03.43 delete

sewot amat bro? ngapain ngurusi bisnis orang lain, biarlah orang berpikir sendiri, apa emang begini ya mental orang kita? bisanya menghujat orang lain? saya bukan member bisnis5milyar, tapi menurut aku sih biarin aja, ngga suka ngga usah ikutan kaya saya :) ngapain ngurusi urusan orang ? saya yakin admin juga ngga niat scam alias nipu, menurut dia itu salah satu solusi ngatasi finansial ya biarin aja, anggap aja seperti arisan ibu2 pkk di kampung :) wa kak..kak..

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
26 September 2009 04.10 delete

analisa anda hebat! salut tapi anda jangan lupa teori natalitas dan mortalitas bro, emang ngga mungkin member sampai angka 10 milyar! karena tiap hari banyak orang meninggal dan banyak juga yg lahir ke dunia ini, btw aku bukan member bisnis5milyar, cuman lucu aja anlisa anda, so comment deh :) lagian script cuman sampai 5 level, kok dihitung sampai 10 level? ya admin keburu meninggal dalam keadaan kaya raya..ha..ha.haa ( mbah surip mode:on) buat beli heli ngga pake kithiran...ha..ha..ha analisanya lucu....luweh lah....

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
7 Juni 2010 23.06 delete

Saya malah salut kepada orang yang dengan sukarela mengingatkan calon korban. Ini bukan masalah sewot atau tidak, tetapi lebih kepada hati nurani untuk menghalangi orang jatuh dalam kesialan, rangkulan orang rakus. Dua anonim diatas saya ini jelas manusia yang punya tingkat keegoan yang sangat tinggi dan yang jawab artikel ini adalah orang yang telah dicuci otak oleh sdri Rina. It's world, so what we can do ?

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
24 September 2010 20.48 delete

ta udah laporin aja ke polisi, alamatnya kan ada di jalan fatmawati.... anda pasti udah tau....
saya juga ketipu nih baru jalanin program ini baru dapat Rp.250.000 doank... jadi kalo mau dapat 5M berapa minggu ya.... http://bhraja.blogspot.com

Reply
avatar
Sunny
AUTHOR
24 September 2010 20.50 delete

iya laporin aja dech....

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
6 Desember 2010 22.07 delete

kalian semua penipu!!!!
percayalah kepada tuhan yang akan memberi rezeki, sesungguhnya karena kehendaknyalah rezeki diberikan dengan cara yang halal!!

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
14 Desember 2010 20.31 delete

gitu aja koq repot..

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
25 April 2011 01.12 delete

semua bisnis jaringan memakai nominal besar, apa kalian tidak pernah kuliah ya?? setiap iklan pasti ingin merasa bagus contoh iklan tarif pulsa, pasti 0.0001 per detik, coba jadiin hari atau taun, gak ada yg minat...
layak nya untuk mendapat keuntungan, pasti pgn nya jumlah yg besar, menurut saya 5M tuh mustahil, tp kalo 500rb atau 5jt masih dapet, skrg apa nya yg di sebut penipu? saya sudah dapat uang nya, n gak ngerasa di tipu..kalo spam semua balik ke pribadi masing2 lagi, anda misal nya jualan Online apa bisa cuma 1x iklan dlm berdagang? pasti jg berulang2, apa anda mengiklan kan ke orang itu2 saja?
lihat di chanel tv anda...iklan2 produk apa spam bagi kalian?? berarti kalian gak ada jiwa dagang...
1 lagi yg paling bikin saya heran, bisnis gini disebut haram?? apa anda gak pernah melakukan dosa?? kalo mau disebut haram jangan haramkan hal yg kaya gini, membunuh, merkosa, mencuri, menipu itu lebih haram buat saya...kalo bikin opini mending kuliah dulu atau di pikir dulu se dikit nya, ini bisnis jaringan, bisnis dmana orang mencari uang dengan cara nya sendiri, dan tidak merugikan orang lain, malahan ini bisnis mengajak kita mendapatkan uang bersama2, dmana orang belajar menanamkan kepercayaan nya kepada orang lain...

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
28 April 2011 06.49 delete

menurut saya sih klo dipikir2 ga ada yg melakukan penipuan. toh promosi dilakukan secara terang2an..dan juga para member yg br masuk dengan ikhlas mentransfer uangnya ke beberapa level yg ada termasuk webmaster. dn wajarlah mentransfer ke webmaster..karena yg akan jd member kn aktifasi web pribadinya akan lngsng aktif. coba deh bayangin..kalo kita mau bikin web sendiri. yg bisa buat web sendiri ya silahkan..gimana sm yg gaptek..? cm bs klik sana sini jd menurut aku uang 50.000 yg ditransfer ke webmaster anggap aja upah sebagai ganti dia buat web otomatis dn juga men data para calon member baru yg masuk ke email para upline dr member yg mendaftar.
sekrg sih tergantung gimana niat dn usahanya..kalo gencar promosi dn banyak yg masuk dibawah jaringan brrti ya bisa cepet kaya..dan buat yg pasif ga akan menghasilkan.
dimana2 juga kalo bedagang yg cepet laku ya tergantung dengan promosi dan pelayanannya..ga ada juga org yg cm ongkang2 kaki trs mau cepet dpt duit..ga adaaaa...promosi lewat manapun ya terserah mereka asalkan tidak menganggu..kalo merasa terganggu ya tinggal delet aja..gampang kan..hahahah
sorry nih..gw merasa amat sadar dn sangat ikhas mentransfer 180rb utuk webmaster dn juga para upline ku. krn dg modal segitu dan juga usaha promosi sana sini..modal dah balik dlm wktu 4hr dgn member sebanyak br 5org dibawah saya. dn skrg para member juga aktif promosi total 20hr gabung dah dapet 2jt an..gimana ga seneng tuh..gimana ga gencar promosinya..yg merasa irii dan menghina program 5M ini ya silahkan..siapa gt yg mau kasih uang cm duduk2 aja ga kerja ga promosi n cuma bisa ngatain usaha org. hahahhhaaa...

Reply
avatar
Anonim
AUTHOR
18 Mei 2012 09.09 delete

Pada Ga mau Kaya,,,jangan Komentar,,
jangan Bearadat kental sbagai orang indonesia,,,yg ga mau kaya,,,alias,,pengen melarat,,,
usaha donngk,,,,,,,ke warnet juga pake modal,,,

Reply
avatar