Bisnis Online islami

Mereview hasil kunjungan dari sebuah blog memang harus dilakukan seorang SEO-er, agar memaksimalkan hasil pencarian dari mbah Google, salah satunya adalah seperti judul diatas. Agak sedikit heran juga ada juga yang menembak keywords sepertijudul diatas.

Islam mengenal dengan istilah "Bagi Hasil" dan mengharamkan riba, sebagai seorang muslim juga walaupun ilmu saya cetek, Berbisnis dapat kita lkukan dimana saja, dengan media apa saja, yang penting adalah apakah ada "Barang yang diBeli" dan "Pembagian Komisi yang Jelas"

Untuk Bisnis Online di dunia maya seperti Bisnis 5 milyar dan sejenisnya, barang yang dijual adalah "Ilmu berbisnis Online" berupa software yang akan diberikan. ilmu itulah yang anda beli. Jika anda tidak yakin jangan lakukan. Karena bisnis online di dunia maya ini dilakukan atas dasar saling percaya.

Dengan harga 180 rb apakah pantas???, di dunia islam harus ada kejelasan dalam barang yang akan anda jual. Masalah nya di dalam System Online seperti ini, tidak mungkin kita membuka dan membeberkan semua software(ilmu) yang ditawarkan, agar dapat di lihat2 dulu oleh pembeli. Bisa bisa bukan di beli malah Software tersebut akan di copy dan di bajak.

Disinilah diperlukanya kata "Saling Percaya", jika anda percaya silahkan beli software tersebut dan ambil ilmunya. Jika anda setelah membaca Software tersebut dan isinya tidak sesuai dengan keinginan anda, apakah anda akan mengatakan saya ditipu????

Di dalam bisnis online, jika anda membeli sebuah software ("ilmu") dan didalamnya tidak seperti yang ditawarkan seperti dalam promosi yang mereka tawarkan. baru ini adalah penipuan.. Cover Buku tidak mencerminkan ISI buku. Makanya anda harus lebih selektif dalam memilih bisnis online, pilih Bisnis online yang dapat terpercaya. Ingat Bisnis Online bukan bisnis yang dapat membuat orang tiba2 menjadi kaya raya..????

Semua membutuhkan usaha, usaha dan usaha, yang membedakan dengan bisnis yang lain adalah sifatnya yang Online, istilahnya kalau kita punya TOKO, toko kita buka 24 jam sehri, 7 hari seminggu, 365 hari dalam 1 tahun. Bisnis Online tidak ada artinya jika anda tidak melakukan promosi (praktek dari ilmu yang akan anda dapat), membeli sebuah software tidak akan berguna jika ilmu yang di beli tidak anda Praktekan, seperti halnya kita sekolah SD, SMP, SMA, Kuliah dst.. jika ilmu yang kita peroleh dengan biaya yang besar agar dapat masuk Sekolah tidak terapkan, apakah sekolah sekolah tersebut menawarkan Penipuan juga, sungguh naif jika anda beranggapan demikian.

Bisnis Online yang islami adalah Bisnis yang berdasarkan Kepercayaan dan tanggung Jawab.


Salam
Bisnis5Online
Previous
Next Post »

4 komentar

Write komentar
21 Juli 2009 06.06 delete

ha.ha
petromaXx

setuju mas admin. semua harus dipraktekin. jgn omdo

Reply
avatar
5 Agustus 2009 06.55 delete

Terkadang yang paling susah dalam bisnis adalah menimbulkan kepercayaan. karena biasanya bisnis online akan sukses jika kita bisa meyakinkan target. disamping doa.

Salam.
Benny Andhika

Reply
avatar
usman
AUTHOR
7 Januari 2010 18.09 delete

setuju ...
memang yang penting prakteknya, jangan sampai ada unsur tipu-menipu
banyak sekali kan contohnya??
saya mah baru mo mulai..
makanya boleh dong bagi-bagi ilmunya?!!

Reply
avatar
Bisnis Online
AUTHOR
6 Juni 2011 06.00 delete

bisnis online adalah jual-beli...kalau ingin yang islami,ya belajar ilmu jual-beli ala islam...mudah...dan gak usah mikir

Reply
avatar