Cari Kerja susah alternatif Binis Online

Artikel ini berisi mengenai keprihatinan akan lulusan perguruan tinggi(PT) di Indonesia saat ini. Sekitar 60% diantaranya menganggur. Bagaimana dengan kualitas PT di Indonesia? Hanya mengejar target menjaring mahasiswa sebanyak-banyaknya, menggeber ujian masuk mandiri yang mahal, berkutat dengan hegemoni dibalik toga? Atau hanya mengandalkan jejaring alumni?

Dibanding dengan sekolah kejuruan, PT yang sangat akademis begitu terseok dalam menghadapi tuntutan kondisi saat ini. Penyerapan tenaga kerja yang semakin menurun seiring dengan krisis global, juga semakin sempitnya lapangan kerja karena terambil alih oleh mesin dan media internet.

Ato ada pertanyaan yang sebaliknya, sudahkan bangsa ini menghargai sisi akademis? Memberi apresiasi terhadap lulusan yang notabene pandai dalam ilmu dan akademis?

Mungkin banyak faktor yang menjadikan hal ini terjadi. Tidak hanya sisi pemerintah, dunia usaha, penyedia kerja dan PT sendiri. Faktor lingkungan, gaya hidup dan lain sebagainya.

Sedemikian parahnya pendidikan di Indonesia? Itu di karenakan banyaknya sarjana yang yang masih mengharapkan pekerjaan (menjadi seorang karyawan) sementara

Masih banyak ladang usaha yang menjanjikan,...

Negara yang maju adalah sebuah negara yang masyarakatnya lebih banyak berwiraswasta di banding menjadi

Karyawan baik di instansi pemerintah maupun swasta,...nah sementara indonesia sebagin besar lulusan perguruan tinggi

Masih mengharapkan menjadi seorang pegawai negeri sipil....?
Previous
Next Post »